Selamat datang di CaraGampang.Com

Badai Pasti Berlalu

Friday 15 February 20130 komentar



Indonesia terletak di wilayah tropis yang menerima banyak sinar matahari di setiap tahun. Oleh sebab itu, indonesia mengalami dua musim saja yaitu musinm hujan dan musim panas atau kemarau. Sebagian besar vegetasi hidup dan berada pada wilayah Indonesia. Sehingga memiliki kekayaan plasma nutfah yang berlimpah.

Selain itu, Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki perairan yang sangat luas dan berbatasan dengan samudra hindia dan samudra pasifik. Karena memiliki wilayah perairan luas, berbatasan dengan samudra dan terletak di zona tropis maka sangat berpotensi untuk terjadi badai tropis. Badai tropis sering terjadi di tengah laut atau samudra yang luas namun dapat juga dapat berdampak ke wilayah kepulauan di sekitarnya.

Oleh karena itu, perlu kiranya mengenal karakteristik dari badai khususnya badai tropis. Dengan mempelajari karakter dari badai ini maka kita dapat melakukan upaya-upaya untuk mengatasi dampak negatif terhadap kehidupan manusia. Dalam makalah ini akan disajikan karakter dari setiap jenis badai di bumi namun lebih banyak penekanan pada badai tropis.
Lihat selengkapnya  Badai Pasti Berlalu
Share this article :
 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Pagoepon - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger